Pentingnya Pendidikan Umum dan Agama bagi Wisudawan

Kegiatan Akhirussanah Siswa-Siswi MTs N 4 Rembang. (Foto: Dwi Hindarto)

Sumber – Madrasah Tsanawiyah negeri 4 Rembang kembali menggelar acara Akhirussanah, Wisuda kali ini diikuti oleh 183 siswa dan dilaksanakan di halaman Madrasah, konsep acara kali ini dikemas dengan sangat menarik, meriah dan unik.

Kegiatan dilaksanakan baru-baru ini diawali dengan sambutan kepala madrasah, kakankemenag, ketua komite MTs N 4 Rembang hingga acara inti prosesi wisuda.

Masrum kepala MTs N 4 Rembang menyampaikan bahwa acara wisuda ini bukan akhir segalanya, beliau juga berpesan kepada calon wisudawan untuk selalu menjaga nama baik Madrasah, berani untuk mengejar cita-cita dan jangan takut untuk bermimpi.

MTs N 4 Rembang tidak kalah kualitas dan competitive dibanding dengan sekolah yang lain, untuk tahun ini madrasah membuka program kelas baru yaitu bilingual class, boarding school darul ulum dan kelas olah raga.

Terbaru prestasi yang diraih siswa Madrasah atas nama Aji berhasil mengharumkan nama Kabupaten Rembang dalam POPDA jateng cabang olah raga senam lantai dengan meraih 3 medali, Ucapnya.

Kyai Haji Muh. Afandi pengawas Kemenag Pati, dalam Mauhidhoh hasanahnya menyampaikan pentingnya untuk terus belajar dan melanjutkan kejenjang pendidikan umum ditambah pendidikan agama bagi anak-anak sekarang sebagai benteng diri. Perkembangan arus modernisasi dan globalisasi yang semakin cepat, memberikan dampak pada beberapa aspek kehidupan, untuk membentengi generasi muda penerus bangsa dalam menghadapi arus tantangan zaman, maka salah satunya adalah dengan penguatan, penanaman nilai-nilai moral dan spiritual sebagai bekal dalam menghadapi tantangan zaman tersebut. Bekal tersebut bisa didapatkan dari madrasah.

“Wajib bagi anak-anak usia remaja untuk melanjutkan pendidikan sekolah dan tidak menikah diusia muda”, Ucapnya.

Tampak acara yang digelar tiap tahun itu semakin meriah, dengan ragam hiburan karya seni yang ditampilkan oleh siswa-siswi antara lain, grup hadroh, tari warak dukder, geguritan dan lain-lain.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah, Polsek Sumber, Koramil Sumber, Komite, Kepala SD wilayah Sumber dan Sekitarnya, Wali murid, Siswa kelas 9 serta Civitas Akademika MTs N 4 Rembang.