Pemkab Sidak harga Kebutuhan Pokok Masyarakat di Pasar Kota Rembang

Pemkab Rembang beserta jajarannya melakukan sidak ke pasar Rembang (Foto: rembangkab.go.id)

Rembang – Menjelang hari raya Idul Fitri Bupati Rembang, Abdul Hafidz didampingi Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan melakukan sidak di pasar kota Rembang. Kegiatan ini dilakukan pada Senin (27/5/2019).

Bupati mengatakan, Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan untuk memantau stabilitas harga pangan di pasar kota Rembang dan hasilnya harga cukup stabil, Namun untuk harga cabai dan ayam kampung mengalami kenaikan.

“Kenaikan untuk harga cabai yang semula Rp. 20.000. Sekarang hari ini harganya menjadi Rp. 30.000. Kami akan koordinasi, komunikasi dengan pihak-pihak terkait agar harga cabai tidak melambung tinggi. Dengan melihat apakah pasokannya yang berkurang atau ada kendala lainnya misal permainan di tingkat pedagang. Kalau untuk harga telur turun dari Rp.1000 sampai Rp. 2000,” Ungkapnya.

Tim satuan tugas (satgas) pangan selalu menggelar operasi di gudang-gudang untuk memastikan kecukupan pangan, hal ini bertujuan agar pasokan pangan di wilayah kabupaten Rembang, saat ini mencukupi dan stabil.