Bukber, Bantuan Beasiswa dan Santunan Kaum Dhuafa bersama PDPM Rembang dan BMT Shohibul Ummat

PDPM Rembang dan BMT Shohibul Ummat memberikan bantuan beasiswa dan santunan kaum dhuafa di masjid Jami’ Sidomulyo-Kaliori (Foto: Dwi Hindarto).

Kaliori – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Rembang (PDPM) bersama dengan BMT Shohibul Ummat menggelar buka puasa bersama dan memberikan bantuan beasiswa berupa uang santunan kepada anak-anak kategori tidak mampu serta kaum dhuafa.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh agama yaitu Sarmani, Muhari, tokoh masyarakat, anggota PDPM Rembang dan warga sekitar. Acara tersebut dilaksanakan pada Jum’at sore (24/5/2019) di Masjid Jami’ Desa Sidomulyo Kaliori-Rembang, dengan dihadiri oleh ratusan warga masyarakat.

Terlihat antusiasme dan respon yang positif dari tokoh agama dan masyarakat sekitar. Masyarakat tampak berbondong-bondong berbaur dengan kader pemuda muhammadiyah pada kegiatan pengajian, buka bersama dan pemberian santunan.

Pada kesempatan ini tauziah diisi oleh tokoh agama setempat Sarmani, menurutnya bulan ramadhan adalah kesempatan emas bagi umat islam untuk meningkatkan kualitas keislaman dan keimanan dengan memperbanyak amalan ibadah, melatih kesabaran dan istiqomah dalam kebaikan.

“Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif bersama antara PDPM Kabupaten Rembang bersama dengan BMT Shohibul Ummat, sebagai bentuk dari kepedulian sosial dan untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan antara Pemuda Muhammadiyah dengan masyarakat”, Ucap Wildan.

Zaki salah satu pegawai BMT dan juga Pemuda Muhammadiyah menjelaskan ini merupakan gerakan sosial untuk membantu warga kurang mampu sebanyak 50 orang, yang sebelumnya telah diverifikasi terlebih dahulu dengan masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp 200.000,- untuk beasiswa anak, fakir miskin dan janda. Ia juga mengucapkan terima kasih atas sambutan positif yang diberikan warga sekitar.