Berprestasi Sejak SMP, Lidya Dapat Kado Spesial dari Bupati

Bupati Rembang memberikan kado spesial kepada Lidya berupa pembebasan biaya hidup dan biaya pendidikan di perguruan tinggi. (Foto: rembangkab.go.id)

Kragan – Bupati Rembang Abdul Hafidz memberikan kado spesial kepada salah satu siswi teladan kelas XII SMA N Kragan, Lidya Permatasari saat menghadiri ulang tahun sekolah tersebut, Kamis (2/5/2019). Lidya tercatat sebagai atlet cabang olahraga panjat tebing berprestasi sejak SMP.

Anak ketiga dari pasangan almarhum Budi Santosa dan Nurul Sholehah warga Desa Woro Kecamatan Kragan ini pernah menyabet juara panjat tebing tingkat kabupaten dan eks-Karesidenan Pati. Selain itu dirinya juga telah banyak menyandang juara di luar kota. Selama SMA, ia juga mendapatkan beasiswa bidikmisi.

Hafidz menuturkan, Lidya berhak menerima hadiah dalam bentuk kesempatan menuntut ilmu. Dirinya tidak akan menghadiahi gadis itu berupa uang tunai ataupun mobil, melainkan membebaskan biaya kuliah di universitas yang Lidya kehendaki kelak.

“Anak-anakku, jika kita bicara sekolah, maka kita bicara tentang ilmu. Kalau kita bicara ilmu, tidak ada yang membandingi, apalagi harta, benda, dan jabatan. Tidak ada bandingnya, yang namanya ilmu itu melebihi segalanya. Maka Mbak Lidya nanti kalau diterima di perguruan tinggi manapun akan kami biayai biaya hidup dan kuliahnya semuanya,” terangnya dalam situs resmi Pemkab Rembang.

Lidya mengaku, sebelumnya ia juga sempat mendapatkan hadiah buku berjudul “Kan Ku Lukis Karierku” dari Wakil Kepala Sekolah M. Yusuf Hasyim. Buku itu ditulis oleh wakil kepala sekolah atas inspirasi dari Lidya yang juga sebagai motivasinya dalam menulis.

“Atas apresiasi dari Wakil Kepala Sekolah dan Bupati, semoga akan menjadi penyemangat diri, semangat untuk belajar menuntut ilmu, baik ilmu akademis maupun spiritual dalam memperdalam ajaran agama Islam,” tuturnya.