Baznas Beri Bantu Kepada GTT dan PTT

Baznas Rembang Serahkan Bantuan kepada GTT dan PTT di MTs N 4 Rembang (Foto: Dwi Hindarto).

Rembang Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rembang dan UPZ MTsN 4 Rembang kembali menyerahkan bantuan zakat kepada puluhan guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap di MTs N 4 Rembang.

Penyerahan bantuan dari Baznas dilaksanakan pada hari Senin, (20/5/2019) di ruang laboratorium pukul 10.00 WIB-selesai. Penyerahan ini merupakan periode kedua, setelah periode sebelumnya penyerahan pertama dilaksanakan pada bulan februari.

Ketua Baznas Kabupaten Rembang, Abdul Wahid Hasby mengatakan kedatangannya ke MTs N 4 Rembang dalam rangka menyampaikan amanah yaitu berupa zakat, infaq dan shodaqoh. Kegiatan sosial baznas tidak kalah dengan dinas yang lain.

“Minggu lalu Baznas Kabupaten Rembang menyalurkan zakat di masjid Agung Rembang, sekarang di MTs N 4 Rembang dan minggu depan bersama dengan 1.200 Abang becak yang bertempat di museum kartini atau pendopo kartini,” ungkapnya.

“Baznas Rembang hadir untuk membantu dan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap PTT dan GTT di ruang lingkup madrasah. GTT dan PTT adalah pejuang pendidikan (fisabilillah). Oleh karena itu sudah selayaknya diperhatikan tingkat kesejahteraannya.Mereka juga termasuk salah satu delapan ashnaf penerima zakat,” paparnya.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta Baznas dalam meningkatkan kesejahteraan. “Semoga bisa menjadi motivasi Untuk GTT dan PTT dan menjadi tambah semangat dalam meningkatkan kinerja sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan,” paparnya.

Dijelaskan Masrum, MTsN 4 Rembang merupakan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kabupaten Rembang. Seluruh ASN di lingkungan MTsN 4 Rembang ini menyetorkan zakatnya melalui Baznas. UPZ kemudian memberikan usulan penerima zakat untuk disetujui Baznas. Setelah disetujui, diadakan penyaluran zakat di masing-masing UPZ. Masing-masing mustahiq mendapatkan dana zakat sebesar Rp 350 ribu.