Aksi Siswa Madrasah Turun Jalan Bagikan Takjil Gratis

Pembagian takjil gratis oleh Siswa MTs N 4 Rembang (Foto: Dwi Hindarto).

Sumber – Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah, salah satu pintu yang di buka oleh Allah adalah dengan bersedekah. Banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan saat bulan ramadhan, Salah satu diantaranya yaitu dengan mengadakan kegiatan ngabuburit dengan bagi-bagi takjil gratis.

Istilah ngabuburit bagi sebagian besar remaja, di bulan ramadhan bukan hal yang asing lagi.

“Kita harus mengapresiasi dengan memberikan ruang, memberikan motivasi kepada para siswa yang telah menginisiasi kegiatan positif seperti kegiatan bagi-bagi takjil kepada masyarakat pengguna jalan karena banyak manfaatnya untuk orang lain”, Ucap Masrum.

Masrum mengungkapkan kegiatan dengan langsung turun kejalan bertujuan untuk membangun kebersamaan, ukhuwah di tengah- tengah masyarakat dan juga salah satu cara baru dalam terobosan syiar MTs N 4 Rembang dan juga pendidikan karakter bagi peserta didik.

Hal tersebut juga selaras dengan visi menteri pendidikan yaitu “Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter sebagai fondasi dan ruh utama pendidikan”.

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Rabu (15/5/2019) mulai pukul 16.30 Wib sampai selesai, berlokasi di depan SD N 1 Sumber atau samping kantor balai nikah dan manasik haji kecamatan Sumber,.

sebelumnya kegiatan dimulai, pada siang hari tampak siswa-siswi menata dengan rapi bingkisan takjil dengan kantong plastic dengan penuh suka cita, mereka bekerja sama secara kompak.

Alfin ketua kelas VII bersama puluhan siswa-siswi MTs N 4 Rembang yang merupakan peserta kegiatan menyampaikan rasa senangnya dengan kegiatan ini, menurutnya kegiatan tersebut dapat memupuk rasa kepedulian, memiliki kepekaan sosial terhadap sesama dalam indahnya berbagi.