MTs N 4 Rembang Peduli Gempa Lombok

PEDULI – Kegiatan sosial OSIM dan Guru MTs N 4 Rembang (Foto: Dokumentasi MTs).

Sumber, REMBANGDAILY.COM*** Pada hari rabu 8 Agustus 2018 segenap civitas akademika MTs N 4 Rembang ikut bergerak dan berpartisipatif dalam mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam Lombok Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan siswa, OSIM MTs N 4 Rembang secara langsung dengan tujuan pada tiga titik, yang pertama adalah titik ruang lingkup sekolah, yang kedua adalah siswa didampingi guru terjun langsung ke pasar krikilan Sumber Rembang, sedangkan titik ketiga adalah Pasar Kedung Asem dan sekitarnya.

Menurut Drs. Masrum, M.Pd selaku kepala madrasah mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini diantaranya adalah menumbuhkan empati, kepekaan siswa terhadap sesama, memberikan pendidikan karakter kepada siswa sehingga pembelajaran tidak hanya teoritis semata, melatih siswa OSIM untuk bekerja secara team work.

Saya bangga bisa berpartisipasi untuk meringankan beban korban bencana alam Lombok dan alhamdulillah masyarakat juga antusais dalam memberikan bantuan saat penggalangan dana di pasar-pasar, Menurut Ratna Ika Putri Rahmawati, siswa kelas IX MTs N 4 Rembang .

Dana yang terkumpul sekitar 3 juta rupiah bekerjasama dengan Radio Annida lasem dan disalurkan secara langsung oleh perwalikan guru. Bantuan berupa sembako, pakaian, selimut, kebutuhan balita dan lain-lain.