MTs N 4 Rembang Gandeng Turis dan Tutor Dari Pare dalam BLC (Bilingual Class)

MERIAH – Turis dan Perwakilan Siswa MTs N 4 Rembang saat Farewell Party (Foto: Dokumentasi MTs)

Sumber, REMBANGDAILY.COM*** Pada hari Jum’at tanggal 27 April 2018 bertempat di MTs N 4 Rembang yang dulu dikenal dengan nama MTs N Sumber-Rembang, digelar acara Farewell Party English Camp 2018 dengan tema “One Week For A Bright Future”. Acara tersebut dihadiri oleh civitas akademika MTs N 4 Rembang beserta siswa kelas bilingual dan wali murid.

Drs. Masrum, M.Pd selaku kepala madarasah menyampaikan bahwa acara English Camp bertujuan antara lain: Meningkatkan kemampuan siswa dibidang bahasa inggris, mengembangkan minat dan bakat siswa, meningkatkan mutu pendidikan serta sebagai bekal siswa dalam menghadapi era milineal sekarang ini.

Menurut sekretaris dalam struktur kelas bilingual yang juga guru mata pelajaran bahasa inggris Sriningsih, S.Pd kegiatan English Camp ini diikuti oleh 80 siswa, dimana terbagi dalam empat kelas dan tiap kelas diikuti 20 siswa. BLC (Bilingual Class) merupakan gagasan awal dari kepala madrasah terdahulu Alm. H. Kaderi, tetapi baru terlaksana atau goal dibawah pimpinan Drs. Masrum, M.Pd, Ucapnya.

Kegiatan Ceremony Farewell Party English Camp 2018 sendiri merupakan pentas seni sekaligus perpisahan dengan menampilkan berbagai macam karya siswa dihadapan guru, karyawan dan orang tua. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai indikator awal setelah ditempa pada kawah candra dimuka English Camp yang berlangsung sejak tanggal 22 April sampai 27 April 2018.

Dalam kegitan ini madrasah menggandeng 4 turis dari Irak, Afganistan dan 4 pengampu dari pare, sebagai bentuk komitmen madrasah dan UNESCO dalam mewujudkan Good Bilingual Class.

Dalam kegiatan tersebut siswa juga langsung terjun ke pasar bersama bule dan melakukan visit dan komunikasi dengan penduduk di sekitar pasar kecamatan Sumber, sebagai bentuk aplikasi dari konsep pendidikan bilingual yaitu bahasa, akademik dan sosial budaya.

Pada hari sabtu pagi siswa-siswi kelas bilingual juga mengadakan outbond di pantai karang jahe Lasem yang dikemas dalam bentuk game yang menarik bersama tutor dari pare.