SMK N 1 Rembang, Raih Prestasi di Kompetisi Logika Nasional

PENUH SEMANGAT – Tim RBG 12 SMK N 1 Rembang saat mengikuti lomba UISI LOGIC COMPETION 2018 bersama pembimbing Anisa Rahmanti, S.Kom. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Rembang, REMBANGDAILY.COM *** Tim RBG12 dari SMK Negeri 1 Rembang berhasil finish di urutan ketujuh se Indonesia di Final Kompetisi Logika Nasional bertajuk UISI LOGIC COMPETION 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Internasional Semen Indonesia pada 10 Februari 2018 di Gresik Jawa Timur.

Keberhasilan Tim RBG12 yang digawangi oleh David Septian dan Abdul Aziz Irfan Mei Fahrudin siswa kelas XI jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), cukup membanggakan mengingat kompetisi ini melibatkan 161 tim dari seluruh Indonesia.

Menurut Pembimbing Tim, Anisa Rahmanti, S.Kom. menjelaskan, ISI LOGIC COMPETITION 2018 adalah kompetisi tingkat Nasional yang menguji kemampuan logika. Setiap peserta (tim) harus mampu menyelesaikan permasalahan yang diberikan dengan cara yang paling efisien.

Pada tahap penyisihan dilakukan secara serentak dan online dengan menggunakan sistem simulasi logika. Peserta diminta untuk menggerakkan robot sesuai dengan alur yang telah ditentukan.

Bagi peserta yang lolos tahap penyisihan selanjutnya mengikuti tahap final secara offline di kampus Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik Jawa Timur. Semua soal yang diberikan pada tahap final merupakan soal logika bukan soal hafalan maupun hitungan menggunakan rumus, ucap bu Anisa.