Radio An-nida FM Lasem mengadakan Donor Darah

SEMANGAT – Peserta sedang melakukan donor darah di komplek masjid ABR Sumbergirang – Lasem (Foto: Dokumentasi Radio An-Nida)

Lasem, REMBANGDAILY.COM*** minggu tangggal 25 Februari 2018, dimulai pukul 09.00 WIB dan bertempat di komplek Masjid Abdullah Bin Rowahah (ABR) Sumbergirang- Lasem, Radio An-Nida bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Rembang mengadakan kegiatan “Donor Darah”. Kegiatan ini bertemakan “Ayo Donor Darah”.

Menurut panitia kegiatan donor darah ini rutin diselenggarakan minimal 4 bulan sekali, yang bertujuan sebagai bentuk kepeduian terhadap sesama dalam bidang kesehatan. Kegiatan donor darah ini mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar.

Sebelum melakukan donor tiap pendonor diperiksa dan diuji keamanan serta kelaikan kesehatan terlebih dahulu, kemudian kantong darah pendonor akan diberikan kepada pasien yang membutuhkan.

Kegiatan ini didukung atau bekerjasama dengan berbagai pihak. Dalam kesempatan ini panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada Radio An-nida 107,7 FM, TPQ An-nida Lasem, TKIT Tunas Ilmu Rembang dan Komunitas Sahabat TNI dan POLRI (KOMBATPOL) Kabupaten Rembang.