Menik, Ajudan Istri Wakil Bupati Rembang Multi Talenta

PROTOKOLER – Anik Kristiana, dengan senyum khasnya (Foto: Dokumentasi pribadi)

Rembang, REMBANGDAILY.COM *** Nama lengkapnya Anik Kristiana ST MM. Nama panggilannya Menik. Perempuan kelahiran Rembang, 3 Juni 1983 ini awalnya bercita-cita menjadi dosen atau guru. Sejak kecil ia selalu rajin belajar untuk meraih cita-citanya.

Saat kuliah di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta, Menik aktif sebagai asisten dosen praktikum. Kemudian, perempuan cantik penyuka masakan soto ayam ini diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 2010 di Pemkab Rembang. Pertama kali ia ditugaskan di Kantor Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Rembang.

Pada tahun 2014, Menik lulus S2 di Stikubank Semarang. Kemudian Maret 2016 ia dipercaya menjadi ajudan istri wakil bupati Rembang. Mengatur jadwal dinas, mengagendakan setiap kegiatan, dan mendampingi jadwal kegiatan adalah rutinitasnya sehari-hari. “Kerjanya Senin sampai Minggu, tergantung dari jadwal agenda dan undangan kedinasan. Bisa juga dari pagi sampai malam,” katanya belum lama ini.

Maju dan maju adalah motto hidup Menik. Ia juga hobi traveling dan membaca, serta dikenal sebagai perempuan multi talenta. “Saya pun siap menjadi PNS yang amanah dan bekerja di dinas manapun,” ucap Menik.

Ia menambahkan, tantangan terberat menjadi abdi negara adalah waktu yang kurang untuk keluarga. Namun, hal itu selalu disyukuri dan dijalaninya dengan enjoy. “Saya berharap bisa menjadi PNS yang produktif,” pungkasnya.