Pasar Rakyat Kampus BEM STIE YPPI Rembang Menangi Lomba Paper SUMMIT 2015

JUARA III - Ketua BEM STIE YPPI Rembang, Ahmad Satrio (baju merah), dan mahasiswa akuntansi STIE YPPI, Ahmad Arif Lestianto (baju biru), saat menerima tropi Juara III Lomba Paper SUMMIT 2015. (Foto: BEM STIE YPPI)
JUARA III – Ketua BEM STIE YPPI Rembang, Ahmad Satrio (baju merah), dan mahasiswa akuntansi STIE YPPI, Ahmad Arif Lestianto (baju biru), saat menerima tropi Juara III Lomba Paper SUMMIT 2015. (Foto: BEM STIE YPPI)

Semarang, REMBANG DAILY ** Paper berjudul ‘Membangun Pasar Rakyat di Dalam Kampus sebagai Peran Organisasi dalam Memajukan Kampus’ meraih Juara III dalam Student Economics Meeting (SUMMIT) 2015 yang dilaksanakan di Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dengan panitia penyelenggara BEM FEB Udinus, 26-28 Maret 2015 lalu.

Judul paper spesifik tersebut dipilih berdasarkan tema yang disediakan panitia, ‘Peran Organisasi Mahasiswa dalam Memajukan Kampus’.

SUMMIT 2015 adalah pertemuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai universitas di Jawa Tengah dan DIY, di antaranya UPN Yogyakarta, Universitas Sains Al-Quran Wonosobo, UMK Kudus, STIE Pariwisata Semarang, Universitas Setia Budi Surakarta, Universitas Nahdlotul Ulama Jepara, UNNES Semarang , STIE YPPI Rembang, dan lainnya.

Acara digelar selama tiga hari. Pada hari pertama, dibuka Dialog Interaktif dengan menghadirkan beberapa pembicara, di antaranya Rektor Udinus Edi Noer Sasongko.

Pada hari kedua, digelar Seminar Nasional dengan pembicara, Suhartono, seorang pengusaha dengan omset Rp130 miliar, dan M. Satrio Nugroho, seorang pengusaha muda sukses yang mengawali kariernya dari bangku kuliah.

Sementara pada hari ketiga, peserta diajak berkeliling wisata Semarang.

Atas capaian BEM STIE YPPI ini, Ketua STIE YPPI Rembang, Muhammad Tahwin, memberikan apresiasi positif.

“Diharapkan dengan capaian ini, menjadi motivasi mahasiswa yang lain dalam peningkatan hard skill maupun soft skill. Selamat buat BEM STIE YPPI Rembang,” ujarnya, dirilis Humas STIE YPPI.

Tentang STIE YPPI

STIE YPPI berada di Jalan Raya Rembang-Pamotan kilometer 4, Rembang. Yayasan Pengembang Potensi Insani (YPPI) berdiri pada 14 Januari 2000. Pada 15 Januari 2000, STIE YPPI Rembang berdiri dengan membuka Program Studi Manajemen jenjang S1 dan Manajemen Industri jenjang DIII.

Pada 2006, Program Studi Manajemen S1 mendapatkan status akreditasi dari BAN-PT yang diterbitkan. Tahun yang sama, STIE YPPI mendapatkan izin membuka program studi baru, Akuntansi jenjang S1. Pada 2011, Program Studi Akuntansi terakreditasi. Sejak Juli 2012, Program Studi Manajemen jenjang DIII ditutup.

Dengan melihat potensi Kabupaten Rembang yang sangat besar, kampus menjadi stakeholder signifikan, karena memiliki perangkat dan jejaring riset memadai. STIE YPPI diharapkan banyak kalangan berkontribusi pada eksplorasi potensi Rembang.